10 Negara dengan Jumlah Kunjungan Turis Terbanyak

Pariwisata saat ini menjadi lahan yang potensi pendapatannya bisa dikatakan sangat menggiurkan. Turis dari berbagai negara bisa begitu mudahnya mengunjungi negara yang diinginkan berkat kemajuan teknologi transportasi yang ada. Dengan hal ini secara tidak langsung membuat industri pariwisata atau turisme menjadi salah satu yang paling diandalkan suatu negara untuk mengeruk devisa yang besar. Berikut adalah 10 negara yang paling banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai belahan dunia yang datanya bersumber dari UNWTO,

1. Perancis

Siapa yang tidak mengenal negara yang dikenal sebagai negara romantis ini. Tempat yang dikenal sangat indah dengan berbagai landmark yang identik dengan percintaan. Negara yang terkenal salah satunya dengan   Menara Eiffelnya ini menjadi tujuan pariwisata nomor 1 di dunia dengan jumlah turis yang mengunjungi negara ini pada tahun 2011 mencapai 79,5 juta wisatawan!!. Luar biasa bukan :D.



2. Amerika Serikat
Negara yang terkenal dengan patung Libertynya ini merupakan negara kedua yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Total jumlah kunjungan sebanyak

3. China


Negara yang dijuluki sebagai negara tirai bamboo ini memiliki tembok raksasa sebagai salah satu tujuan wisata andalannya, dengan jumlah total turis yang mengunjungi negara ini sebanyak 57,7 juta di tahun 2011 membuat negara ini menduduki posisi ke 3 sebagai negara dengan jumlah kunjungan turis terbanyak di dunia.
4. Spanyol
Siapa yang tidak mengenal negara spanyol?. Negara yang terkenal dengan liga sepakbola nya dan 2 klubnya yang selalu berseteru, ditambah dengan olahragawannya di dibidang MotoGp maupun F1 membuat negara ini selalu ingin dikunjungi. Ditambah dengan pertunjukkan matador dan keeksotisan suasana laut mediteranianya membuat negara ini dikunjungi sebanyak 56, 7 juta wisatawan di tahun 2011. Wowww,, kapan Indonesia bisa dikunjungi turis sebanyak itu ya?.
5. Italia
Negara dengan dunia modenya yang terkenal, makanan pizza, pasta , spageti dan banyak hal menarik lainnya termasuk tentu saja Menara Pisa dan Colloseumnya. Seolah-olah membuat semua pecinta travel wajib mengunjungi negara yang beribu kota di Roma ini.
6. Turki
Negara yang terletak di 2 benua sekaligus ini , Asia dan Eropa membuat negara ini menjadi tempat strategis yang wajib dikunjungi. Dengan didukung arsitekturnya yang khas, Turki menjadi negara dengan peringkat ke-6 sebagai salah satu dari 10 negara dengan jumlah kunjungan turis terbanyak dengan jumlah kunjungan sebanyak 29,3 juta orang pada tahun 2011.


7. Britania Raya

Negara yang juga terkenal dengan Liga Inggrisnya dan terdiri dari 4 negara yaitu Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara ini menduduki posisi ke 7 dengan jumlah kunjungan turis sebanyak 29,2 Juta orang. Ada banyak hal yang bisa dinikmati di negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth ini. Namun banyak yang mengeluh dengan cuacanya yang sangat tidak menentu tiap harinya alias hampir selalu hujan dan mendung.

8. Jerman



Negara yang terkenal dengan industri otomotifnya dan mobil-mobil berkelasnya dan beribu kota di Berlin. Dikunjungi sebanyak 28, 4 Juta wisawatan selama tahun 2011.

9.Malaysia




Negara yang mengusung konsep Malaysia truly Asia dalam pemasaran turismenya ini sukses menjadi negara dengan Asia Tenggara dengan jumlah kunjungan turis mencapai 24, 7 Juta orang di tahun 2011. Seharusnya Indonesia bisa menyalipnya, karena Indonesia menyajikan lebih banyak dan beraneka ragam budaya yang ada, namun sayang kurang promosi yang brilian.


10. Meksiko


Negara yant terletak di tengah-tengah benua Amerika ini dan beribu kota di Mexico City terkenal dengan nuansa latinnya. Negara yang bertetangga langsung dengan Amerika Serikat ini mendapat jumlah kunjungan sebanyak 23, 4 Juta wisatawan pada tahun 2011.

Yup itu dia 10 negara dengan jumlah kunjungan turis terbanyak di dunia pada tahun 2011, mau traveling kesana?? siapin paspornya dulu ya :D
Sumber : www.cerdasbermanfaat.net
10 Negara dengan Jumlah Kunjungan Turis Terbanyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hafidh Hibatullah

Posting Komentar