Daftar Perpustakaan Terbesar dan Termegah di Dunia



  Daftar Perpustakaan Terbesar dan Termegah  

 1  Library of Congress
Library of Congress
Sebuah perputakaan yang terletak di Washington DC, Amerika Serikat yang diberi nama Library of Congress. Perpustakaan ini didirikan pada tahun 1800. dan memiliki stock buku mencapai 30 juta buku.


 2  National Library of China
National Library of China
Salah satu perputakaan terbesar di dunia terletakk di Beijing, Cina yang bernama National Library of China. Perpustakaan megah ini didirikan pada tahun 1909. National Library of China mempunyai penyimpanan lebih dari 22 juta buku.

 3  Library of the Russian Academy of Sciences
Library of the Russian Academy of Sciences
Perpustakaan megah lainnya terletak di St Petersburg, Rusia yang diberi nama Library of the Russian Academy of Sciences. Perpustakaan ini didirikan pada tahun 1714 dengan penyimpanan lebih dari 20 juta buku.

 4  National Library of Canada
National Library of Canada
Perpustakaan yang terletak di Ottawa, Kanada ini didirikan pada tahun 1953 dengan nama National Library of Canada. Memiliki penyimpanan buku mencapai sekitar 18.800.000 buku.

 5  German National Library
German National Library
Perpustakaan German National Library ini terletak di Frankfurt, Jerman. German National Library didirikan tahun 1990 dan memiliki buku sekitar 18.500.000. 

 6  British Library
British Library
Perpustakaan megah lainnya terletak di London, Inggris dengan nama British Library yang didirikan tahun 1753 dengan penyimpanan lebih dari 16 juta buku.

 7  Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences
Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences
Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences berada di kota Moskow, Rusia. Didirikan pada tahun 1969 dengan penyimpanan sekitar 13.500.000 buku.

 8  Harvard University Library
Harvard University Library
Perpustakaan terbesar lainnya terletak di Cambridge, MA, USA. Perpustakaan yang didirikan pada tahun 1638 ini memiliki sekitar 13.100.000 buku.

 9  Vernadsky National Scientific Library of Ukraine
Vernadsky National Scientific Library of Ukraine
Vernadsky National Scientific Library of Ukraine yang berada di Kiev, Ukraina. Perpustakaan ini didirikan pada tahun 1919 dengan lebih dari 13 juta buku.

 10  New York Public Library
New York Public Library
New York Public Library yang berada di Kota New York, NY, USA didirikan tahun 1895 dengan kapasitas buku lebih dari 11 juta buku.

Banyak membaca sama dengan banyak ilmu, sebuah ungkapan yang sering kita dengarkan. Tentunya dengan banyaknya buku buku yang disediakan diatas banyak pula ilmu yang akan ditampung.
Daftar Perpustakaan Terbesar dan Termegah di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hafidh Hibatullah

Posting Komentar