Motif Batik Nusantara dan Corak Kain Batik Nusantara


Motif Batik Nusantara Dan Corak Kain Batik Nusantara – Indonesia telah di akui dunia sebagai negara penghasil batik. Beberapa daerah penghasil batik seperti Solo, Pekalongan dan Yogyakarta pastinya sudah banyak di ketahui oleh masyarakat luas. Berbicara tentang keindahan kain batik nusantara tentu lepas dari motif motif yang menghiasi batik itu sendiri. Kalau dalam postingan sebelumnya Anda mungkin sudah baca tentang Motif Batik Indonesia juga beragam motif batik dari daerah penghasil batik seperti yang sudah di sebutkan di atas di seperti motif batik Pekalongan, Motif Batik Solo serta motif batik Yogyakarta, di sini ada lagi beragam motif batik nusantara yang berasal dari daerah lain yang ada di Indonesia. Sebagai contohnya Anda bisa lihat motif batik nusantara dari beberapa daerah seperti yang tampak pada gambar motif batik nusantara berikut ini.
Contoh Gambar Motif Batik Nusantara 
 Motif Corak Kain Batik Dari Madura
Motif Corak Kain Batik Bali
 
Motif Corak Batik Tulis
Gambar motif batik dari Bali, Madura serta contoh batik tulis di atas hanya sebagian kecil dati motif batik nusantara yang ada. Ada banyak motif batik Indonesia seperti yang bisa Anda lihat di Motif Batik Pekalonganyang corak dan warnanya  sangat mempesona, demikian juga dengan  Motif Batik Yogyakarta yang tentu juga sangat indah dan cantik. Dan setiap motif batik yang berasal dari tiap daerah biasanya juga mengandung makna serta filosofi yang nilainya sangat sarat akan makna.
Perkembangan Batik di Indonesia memang kian pesat, dari mulai jenis dan macam macam kain batik, apalagi yang berkaitan dengan fashion seperti Baju Batik Muslim Muslimah yang desainya juga trendy dan modis, kemudian Baju Batik Wanita Untuk Kerja  hingga  Model Baju Batik Modern Terbaru  yang semakin memikat dan di sesuaikan dengan perkembangan trend baju yang ada sekarang in
Motif Batik Nusantara dan Corak Kain Batik Nusantara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hafidh Hibatullah

Posting Komentar