Pemuda Harapan Bangsa Indonesia


Pemuda yang di harapkan negara Indonesia adalah pemuda yang mempunyai motivasi untuk memajukan negara Indonesia. Saat ini Indonesia mempunyai pemuda - pemuda yang sangat brilian pemikiranya. Pemikiran ini timbul karena ada semangat perjuangan yang tidak kandas di makan zaman, oleh karena itu kita pemuda Indonesia jangan mudah putus asa dalam menjalankan prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik dan dalam ajang kontes nasional maupun kontes internasional.

Saat ini Negara Indonesia mempunyai pemuda - pemuda yang kreatif dalam kontes internasional yang bernama ROBOCON 2012 ABU ASIA PACIFIC ROBOT CONTEST yang di selenggarakan di Hongkong. Dalam kontes ini negara kita harus mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk memperebutkan juara dan mengharumkan nama negara kita.

Sewaktu lalu Indonesia juga berpatisipasi dalam ajang yang juga berhubungan dengan robot yaitu Asia Pasific Robotic Kontest 2011 dan Indonesia mampu menduduki peringkat 1 dan membawa pulang medali emas dan kebanggaan bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Kita sebenarnya bisa sama dengan mereka tetapi kita harus mempunyai motivasi yang kuat untuk memperebutkan juara.

Negara kita sebenarnya mempunyai motivasi yang kuat untuk membanggakan negara kita. Tetapi dengan beberapa alasan ekonomi, struktur pembangunan dan lain lain, pemuda yang tadinya mempunyai motivasi kuat sekarang tinggal hanya sebuah angan saja. Negara Indonesia sekarang menempati urutan ke- 4 dengan penduduk terbanyak berjumlah 241.452.952 orang yang terdiri atas pemuda yang mempunyai wawasan luas, kreatif tinggi, dan semangat perjuangan yang tak kalah hebatnya dengan pahlawan.

Pemuda Indonesia harusnya sekarang lebih mempunyai tekad untuk memajukan negara Indonesia, walaupun bukan dengan peperangan tapi dengan keterampilan dan semangat tinggi untuk belajar di sekolah agar mencapai kejayaan. Kata mutiara dari saya yaitu " Indonesia you can without people who support ".

Majulah Indonesiaku, tanah airku, bangsaku, dan bahasa yang satu yaitu INDONESIA.

Negara kita sebenarnya harus bangga dengan putera - puteri negeri karena dengan perkembangan sosial dan budaya negara kita, bahkan kita juga harus bangga dengan budaya kita yang di hasilkan oleh pemuda - pemuda yang kreatif , dan kita juga jangan pernah memperjuangkan hasil kekreatifan pemuda - pemuda Indonesia.

Pemuda yang kreatif adalah pemuda yang bisa menghasilkan karya yang inovatif dan penuh kreasi dalm bidang akademik maupun non akademik. Negara kita Indonesia adalah negara yang berkembang, dan ini merupakan suatu momen yang pas untuk para pemuda Indonesia untuk berkarya dalam bidang apapun. Kemudian kita juga jangan melupakan agama dan do'a.

Negara kita adalah negara yang mempunyai berbagai aneka budaya diantaranya budaya tarian tradisional. Tarian tradisional mempunyai aneka ragam diantaranya Tari Jaipong, Tari Kecak, dan sebagainya. Tarian - tarian tersebut harus kita jaga jangan sampai di klaim oleh negara lain. 

Pemuda - pemuda Indonesia harus mempunyai keterampilan dalam membuat suatu inovasi yang baru, contohnya pemuda - pemuda sekarang bisa menciptakan mobil - mobil yang baru yang bermerk Esemka.

Inilah karya anak bangsa yang sempat mengejutkan dunia dengan bisa membuat mobil - mobil dengan inovasi baru. Esemka adalah mobil buatan pemuda - pemuda dari SMKN 1 SURAKARTA yang di bandrol harga 140 juta - 150 juta dengan tipe mobil rajawali. Mobil ini bisa di jadikan mobil masyarakat Indonesia tapi belum bisa di jual ke luar negeri.

Inilah karya anak bangsa yang bisa untuk di jadikan motivasi kemajuan negara kita INDONESIA.


Pemuda Harapan Bangsa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hafidh Hibatullah
Hafidh Hibatullah mengatakan...

Wuih... kren

Unknown mengatakan...

Woih mantap

Posting Komentar