Tips Meningkatkan Kemampuan Otak




Mungkin, belajar adalah kegiatan yang bisa di anggap menyenangkan. Tetapi jika Sahabat Potret tahu, kalau buku yang kita baca ada banyak buku tetapi kita tidak tahu kalau kita hanya membaca buku dalam 1 tahun hanya 1 buku yang kita baca tanpa disadari. Kita membaca buku kalau disuruh membaca, mengisi dll, bukan hanya untuk memperdalam ilmu kita. Nah, sahabat potret mau dapat tips dari saya untuk Meningkatkan Kemampuan Otak seseorang , berikut tipsnya :

Tujuh kebiasaan yang Meningkatkan Kemampuan Otak
1. Selalu membuat catatan dalam bentuk Jurnal atau Notes kecil                                              Mencatat ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 20 % . Data yang mungkin saja terekam mungkin saja tidak. Jadi kita bisa melihatnya jikalau kita lupa.

2. Tidak Mengkonsumsi Alkohol
Manusia mempunyai memori yang sangat kuat. Jika alkohol kita minum, maka alkohol dapat merusak sistem saraf dan melemahkan kemampuan otak.

3. Menonton televisi tidak lebih dari satu jam setiap harinya
Menomton televisi itu jika ada tayangan yang penting dan mengedukasi. Tayangan yang tidak penting itu hanya membuat kita lupa dengan pembelajaran yang kita simak.

4. Sering membaca novel
Dengan membaca novel, otak kita akan dilatih untuk berpikir dan menebak apa yang terjadi selanjutnya.

5. Selalu menyilang - nyilangkan dan menyambung - nyambungkan kata
Kemampuan otak akan terus meningkat ketika data yang masuk didalamnya terhubung satu sama lain. Dengan cara tersebut otak akan lebih kuat menyimpan pembelajaran tersebut.

6. Mengonsumsi Ikan
Ikan diketahui merupakan sumber protein yang berfungsi meregenerasi sel - sel yang mati. Sel - sel otak pun harus diregenerasi. Beberapa jenis ikan seperti Salmon dan sarden banyak mengandung omega - 3 yang sangat baik buat otak kita.

7. Meminum Teh atau Kopi
Teh dan Kopi mengandung kafein yang bisa memacu kerja jantung serta otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun konsumsi kopi yang berlebihan bisa berakibat fatal. Minumlah teh atau kopi yang sewajarnya.


Jadi Sahabat Potret tahu kan , itu yang harus kalian kerjakan. Jadi mulai sekarang belajar itu tidak membosankan tetapi LEARNING IS FUN. Thank You


Tips Meningkatkan Kemampuan Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hafidh Hibatullah

Posting Komentar