Film " 5 cm "

5 cm Film Indonesia Adaptasi Novel Best Seller Rilis Teaser Trailer Keren

Satu lagi proyek film adaptasi novel meramaikan perfilman nasional.
Kali ini novel bestseller berjudul "5 cm" karya Donny Dhirgantoro yang mendapat kesempatan untuk 'dikonversi' menjadi sajian audio visual.
Novelnya sendiri sudah dirilis sejak tahun 2005 lalu dan selama beberapa tahun setelahnya masih menyandang predikat "Best Seller". Proses adaptasi layar lebarnya pun sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Namun baru akhirnya terwujud dan bisa dirilis pada akhir tahun ini dibawah bendera "Soraya Intercine Films" yang telah memproduksi film-film box office seperti Eiffel...I'm in Love dan Apa Artinya Cinta?.
Versi filmnya sendiri diarahkan oleh Sutradara yang lebih dikenal sebagai spesialis film horor, Rizal Matovani (Jelangkung, Trilogy "Kuntilanak").
Filmnya diperankan oleh bintang-bintang muda yang sudah tidak asing lagi seperti Herjunot Ali (Realita, Cinta, Rock, N Roll) yang memerankan Zafran/Juple, Pevita Pearce (Lost In Love) sebagai Dinda, Raline Shah (finalis Puteri Indonesia 2008) sebagai Riani, Igor Saykoji (Selndang Rocker) sebagai Ian, Denny Sumargo (Hattrick) sebagai Arial, dan Fedi Nuril sebagai Genta.
Sesuai dengan novelnya, 5 cm mengisahkan tentang enam sahabat telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Kegemaran mereka adalah mengeksekusi hal-hal yang tidak mungkin dan mencoba segala hal, mulai dari kafe paling terkenal di Jakarta, sampai nonton layar tancap. Semuanya penggemar film, dari film Hollywood sampai film yang nggak kelas—kecuali film India karena mereka punya prinsip bahwa semua persoalan di dunia atau masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dalam bentuk joget.
Suatu saat, karena terdorong oleh rasa bosan di antara satu dan yang lain, mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Selama tiga bulan berpisah itulah telah terjadi banyak hal yang membuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya. Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta. Sebuah perjalanan yang telah mengubah mereka menjadi manusia sesungguhnya, bukan cuma seoonggok daging yang bisa berbicara, berjalan, dan punya nama.
Film ini akan dirilis tepat di tanggal yang cukup bersejarah yakni 12-12-12 atau 12 Desember 2012.
Kami tampilkan teaser trailer pertamanya yang terlihat keren dan menjanjikan dengan pemandangan di tempat pendakian Gunung Semeru yang terlihat mengagumkan berikut ini :








Film " 5 cm " Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hafidh Hibatullah

Posting Komentar